Sabtu, 02 Oktober 2010

First Source Is Al Qur'an


al qur'anul karim
Pernahkah kalian mendengar ada orang yang pergi ke laut, ke gunung, ke puncak atau ke tempat sepi lainnya untuk mencari inspirasi????.....Boleh - boleh saja jika mereka tidak mengabaikan sumber inspirasi utama. kalian boleh mencari inspirasi dimanapun, darimanapunlah. Setelah sebelumnya mendapat inpirasi dari sumber utama ini.

Segala inpirasi ada di Al Qur'an Al Karim. Jika anda tidak menemukan inspirasi dari Al Qur'an, artinya Anda belum mengenal, memahami betul makna atau kandungan dari Al Qur'an itu sendiri dan kurang berinteraksi dengan Al Qur'an. Sebaliknya banyak orang mencari inspirasi yang tidak jelas (geje). Dari orang-orang yang sebenarnya tidak memiliki kehidupan baik, tidak patut menjadi inspirasi.
Kita boleh mencari inspirasi darimanapun, asalkan inspirasi tersebut tidak melanggar syari'at dan nilai Al Qur'an. Agama Islam tidak membatasi kita mendapatkan hikmah darimana pun, selama rujukan utama kita Al Qur'an dan Hadist. Hati-hatilah mengambil inpirasi dari seseorang atau sesuatu yang membuat kita terperosok pada lubang yang dlam.

Sungguh, Al qur'an mengandung inspirasi yang tanpa batas dan global. Mungkin untuk hal detail dan spesifik kita bisa mengambil inspirasi dari sumber lain selama itu masih selaras atau saling berkaitan dg sumber utama. Jika kita lebih mempelajari makna dan kandungan yang terkandung di dalam Al Qur'an, insya allah banyak inspirasi yang bisa kita dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar