Selasa, 14 Desember 2010

MAN 3

my BELOVED school

       Sebuah sekolah yang sangat bagus dan nyaman untuk siswa siswi belajar. fasilitas yang memadai terdapat disana. Guru - guru yang pandai dan suka berinteraksi dengan siswa-siswinya sehinnga para siswa dapat akrab dan lebih mudah untuk memahami pelajaran yang diajarkan. Tetapi setiap yang baik itu masti ada kekurangan entah sedikit atau banyak. Antara lain, pertama yang perlu diperhatikan ialah sistem pembelajaran yang diterapkan di MAN3 sebaiknya tidak terlalu mengekang siswa pada suatu materi yang harus diselesaikan . Karena sesungguhnya sekolah untuk mencari ilmu bukan seberapa banyak ilmu yang harus dicari.
       Kedua, tidak perlu adanya tekanan, sindiran, atau hal - hal yang lain ketika siswa sedang menghadapi ujian. Karena sebenarnya ujian itu sudah cukup menekan mereka. Ketiga, jangan terlalu memberi tugas kepada siswa ketika sekiranya siswa sudah tidak dapat mengerjakan dengan maksimal. Misalnya menjelang diadakannya uas, siswa mengeluh sudah adanya tugas yang menumpuk. Keempat, masalah fasilitas (sarana prasarana) saya rasa sudah mencukupi, namun tempatnya saja yang kurang sesuai khusunya siswa yang kelasnya dilantai paling atas (ketika mau ke kamar mandi). 
       Selain itu ada juga hal - hal yang perlu diperhatikan yaitu hubungan sekolah dengan asrama yang saya masih kurang. misalkan saja ketika adanya kegiatan ekskul diluar kegiatan sekolah asrama(ma'had) ternyata tidak mengijinkan. Hal ini menjadi terhambatnya perkembangan diri siswa siswi man3 yang mereka ikuti, tentu saja hal ini dirasa kurang adil bagi mereka ketika anak luar(bukan anak ma'had) dengan enaknya mengikuti acara ekskul yang digelar sedangkan mereka tidak bisa mengikutinya.
       Rutinitas disekolah yang terlalu padat menjadi hal yang negatif bagi siswa. Tidak terkecuali anak ma'had. Sebagai contoh ketika pulang sekolah sering diadakannya ekskul yang melebihi waktu  yang telah ditentukan sampai - sampai ada ust membunyikan bel dengan raut wajah kurang enak (gak jelek). 
       Mungkin untuk kedepannya diharapkan tidak ada lagi postingan yang serupa dengan ini ( kesan dan kritik). hanya ini yang saya rasa perlu saya sampaikan. Anyway MAN 3 is my beloved school.
      

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar