Selasa, 14 Desember 2010

Teknologi baru




GARIS LURUS ITU GAMPANG
Saat menulis pelajaran yang mungkin membutuhkan banyak tulisan tangan seperti sejarah, pastilah kita (termasuk saya) mungkin malas untuk membacanya kembali dikarnakan bacaan yang harus kita baca terlalu banyak. Jadi beberapa anak mensiasatinya dengan menggaris bawahi hal – hal yang penting. Tapi banyak dari kita tidak bisa membuat garis lurus yang sempurna dan itu berimbas pada rangkuman kita yang menjadi tak rapi. Namun kini, membuat sebuah garis lurus sangatlah mudah, tanpa perlu repot-repot menggunakan penggaris. Sebuah alat tambahan pada pena atau pensil, yang dapat membantu kita - kita menarik garis lurus. Desain produk yang baik ini, diciptakan oleh desainer Korea, bernama Giha Woo.
Disebut “Ball Limited”, alat ini dapat dengan mudah menempel pada setiap pena dan dapat membantu menarik garis lurus, horizontal atau vertikal.








           




Ini adalah sebuah alat yang mungil dan mungkin terlihat kurang menarik karena desainya yang sangat sederhana. Namun jangan ragukan kelebihanya dalam membantu kita untuk membuat garis lurus yang rapi. Dan juga proiduk ini dapat digunakan di hanpir semua jenis pensil atau pena. Itu disebabkan lapisan karet yang ada di sekeliling lingkaran tempat pensil atau pena dapat di sesuaikan dengan jenis pensil atau pena yang ada.

      


  Selain dari kelbihan yang sudah saya sebutkan alat mungil ini juga masih mempunyai kelebihan yang lain, yakni alat pengukur. Apa bagian ujung dari alat ini terdapat sebuah layar yang dapat menunjukan ukuran dari garis yang telah kita buat.







          Jadi alat ini mememang benar – benar dapat menggantikan penggaris yang mungkin meribetkan bagi beberapa orang. Dan bagi siswa siswi MAN 3 Malang yang kelas XI dapat mempergunakan alat ini untuk mengerjakan tugas dari Pak Heri. Yak ni tugas PROYEKSI, yap…. Memang benar karena dalam tugas Pak Heri yang satu ini kita dituntut untuk jeli dalam menggaris dan jeli dalam menentukan ukuran suatu garis. Karena salah satu milimeter saja dapat membuat gambar proyeksi yang sudah susah payah kita kerjakan akan menjadi sia – sia.  Namun dengan alat ini kemungkinan kesalahan dan keribetan akibat menggunakan penggaris akan berkurang.
            Coba lihat saja dalam gambar di bawah ini bagaimana alat ini dapat bekerja dengan begitu akurat dan terpercaya. Produk bola dibatasi dengan mudah mengikuti garis di grafik dan menunjukkan panjang garis yang telah ditarik.Sehingga garis yang kita buat menjadi lebih rapi walau tanpa mengguna penggaris. 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar